Liga Perdana LPI

Setelah diwarnai perang dingin dengan PSSI akhirnya liga perdana LPI telah berlangsung sore hari sabtu 8 januari 2010 dengan kemenangan Persema 5-1 atas Solo FC yang ditayangkan oleh salah satu station Televisi swasta yang dihadiri juga oleh Anas Purbaningrum dan pencetus LPI Arifin Panigoro serta ribuan penontonya.

Menurut Ketua Umum Persis Solo, Rudy Hadiatmo, dengan hadirnya Solo FC di di kota ini akan memeriahkan persepakbolaan nasional di Tanah Air. “Semakin banyak kompetisi digelar di Solo akan menguntungan kota ini muncul pemain nasional, dan bahkan PSSI juga akan lebih maju dalam persepakbolaan,” katanya.

Mungkin inilah moment tepat yang dipilih LPI dalam merealisasikan hajatnya setelah uforia piala AFC kemarin yang begitu gegap gempita dan belum pernah terjadi dalam sejarah persepakbolaan Indonesia. Dimana hampir seluruh rakyat Indonesia menyaksikan pertandingan tersebut walaupun tidak dapat memboyong piala AFC kepangkuan Indonesia. Namun begitu masyarakat mungkin setuju apabila permainan timnas Indonesia bermain semakin baik dan tidak mengecewakan.

Kita berharap dengan adanya liga tandingan seperti LPI dapat meningkatkan kualitas para pemain Indonesia khususnya menjadi lebih baik, agar dikemudian hari dapat mencetak dan mengharumkan nama Merah Putih kedunia Internasional. Terlepas adanya polemik yang sedang terjadi hendaknya Merah Putih hendaknya menjadi harga mati tidak dipolitisasi untuk kepentingan perorangan ataupun golongan.

Bravo Indonesia Maju terus sepak bola Indonesia…!!!!!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s