Korupsi

Mau dibawa negeri ini, dimana pejabat negara sudah tidak mampu lagi menangani kasus korupsi contoh kecil yang dilakukan oleh para oknum pajak seperti Gayus, belum lagi ulah para dalang intelektual  dibalik melenggangnya mengobok-obok instansi pemerintahan negara ini seperti BLBI,CENTURY etc, dan tidak mungkin suatu saat pasti akan beraksi kembali dengan segala kelihaian dan kecerdikannya menggerogoti negara ini. Dan apabila para pihak yang berwenang masih ketakutan karena urusan “perut” serta buaian sikap hidup hedonismnya belum dikebiri ulah-ulah seperti Gayus ini akan tetap dan terus berlangsung.

Mungkin bukan hanya saya yang geram melihat ulah Gayus dan para sindikatnya termasuk oknum pemerintahan negara ini. Tapi mungkin ada benarnya apabila ada istilah buat para pejabat yang duduk dipemerintahan negara ini “bagaimana mengurusi negara mengurusi cabe saja tidak bisa”.

Sebagai rakyat mulai sekarang hendaknya lebih cerdas untuk memilih para pemimpinya bila perlu tidak usah memilih apabila meragukan akan kepemimpinannya. Demokrasi apa sebenarnya yang di usung setelah reformasi ini demokrasi kadang kebo kah? Kebo apabila sudah dicocok hidungnya akan menuruti kata tuannya walaupun menderita karena ulah seenaknya pemiliknya. Maukah kita seperti itu? Saya rasa tidak!!

Keadaan negara bagaimana pemimpinnya, dan sosok seorang pemimpin bagaimana kecerdasan rakyat yang memilihnya. Jangan lagi terbuai dengan janji-janji para pemimpin dan para calon pemimpin negeri ini yang makin banyak berbusa yang akan menginjak-injak kepala kita, sebagai rakyat sekali lagi harus “CERDAS”.

Jadi seorang pejabat haruslah atas dasar pengabdian bukan ingin merampok karena urusan ”PERUT” dan kasta hidup. Anda para pejabat aparat pemerintah dibayar oleh keringat kami bukan dari uangnya “mbahmu” anda semua harus ingat itu. Anda bekerja, makan dan menikmati hidup salah satunya karena kami bayar pajak, orang bijak taat pajak tapi orang BEJAT orang yang makan dengan memanupulasi pajak, tidakkah para aparat instansi pemerintah ini sadar akan hal ini.

Saya juga tidak menutup mata, tidak semua para buruh dipemerintahan bermoral BEJAT tapi bagaimana kondisinya apabila perbandingannya 1 : 10 ditambah apabila kita tidak berani dan bertindak cerdas melakukan sesuatu untuk negeri ini kearah yang lebih baik…….?

Semua ada pada pilihan anda……!!! Pilihan anda menunjukkan siapa anda!!!

One response to “Korupsi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s